N'Diaye Dipastikan Main Saat Sriwijaya FC Hadapi Persebaya

Senin, 16 April 2018

N'Diaye Dipastikan Main Saat Sriwijaya FC Hadapi Persebaya


Mahamadou N'Diaye yang absen saat melawan Persipura akhir pekan lalu, dipastikan bisa membela Sriwijaya FC menantang Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1 2018 akhir pekan nanti (22/4).

Ya, N'Diaye is back. Kembalinya bek Timnas Mali itu dipercaya bisa kembalikan kekokohan lini belakang tim berjuluk Laskar Wong Kito.

Ini menyusul keluarnya statemen dari Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru Tigorshalom Boboy terkait berlakunya masa hukuman bagi pemain peraih kartu merah.

"Untuk kartu merah langsung atau tidak langsung, hukumannya berlaku absen satu pertandingan," ungkap Tigor Minggu (15/4).

Masuknya N'Diaye membuat Sriwijaya FC bisa turun dengan komposisi terbaik lawan Persebaya. Tidak ada satu pun pemain yang absen di pertandingan nanti. Ini tentu akan menjadi modal berharga tim juara double winners pada 2007/2008 tersebut dalam lawatannya ke Kota Pahlawan.

Mengingat, Persebaya selalu mendapatkan semangat lebih jika main di depan pendukung sendiri. Sejauh ini, hanya Barito Putera yang bisa merampok tiga angka dari kunjungannya ke Gelora Bung Tomo.

Saat N'Diaye absen, Marckho Meraudjie menjadi alternatif menutup lubang di benteng pertahanan. Dia berduet dengan Hamka Hamzah. Dua kali tugas itu diembannya musim ini. Pertama, saat lawatan ke Kalimantan. Pertandingan melawan Borneo FC kalau itu berakhir imbang tanpa gol.

Sayangnya, rapor apik itu tidak bisa di ulang saat Sriwijaya FC menjamu Persipura. Bahkan dengan mudah bomber Persipura Marcel Scramento menerobos pertahanan Sriwijaya FC dan bebas menerima umpan yang diakhiri dengan eksekusi ke gawang kemudian berbuah dua gol penyeimbang.

Sejauh ini, duet N'Diaye-Hamka baru kebobolan satu gol dari Persib Bandung saat Sriwijaya FC menang 3-1 pada pekan kedua Liga 1 2018 (1/4).

"Tanpa mengecilkan kontribusi pemain lainnya, memang peran N'Diaye besar. Banyak membantu pertahanan. Pertahanan sedikit melemah tanpa kehadirannya," terang Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat.

"Kami akui, lini belakang butuh penguatan-penguatan. Kami awalnya berpikir, kekuatan kita sudah baik tapi kenyataannya tim lawan juga terus berbenah untuk jadi lebih baik. Ini menjadi bahan evaluasi ke depan," lanjutnya.