Pekan ke 2 Liga 1 Sriwijaya FC Bungkam Persib di Stadion Jakabaring

Selasa, 03 April 2018

Pekan ke 2 Liga 1 Sriwijaya FC Bungkam Persib di Stadion Jakabaring


Palembang Sriwijaya FC mengalahkan Persib Bandung 3-1 pada pekan kedua Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018).

Persib yang bertindak sebagai tim tamu unggul lebih dahulu di laga ini. Serangan balik cepat Maung Bandung berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ezechiel N'Douassel pada menit ke-30.

Umpan terobosan dari Jonathan Bauman tidak disia-siakan N'Douassel untuk membobol gawang Teja Paku Alam. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Lima menit berselang, Sriwijaya FC hampir saja menyamakan kedudukan. Namun, peluang yang didapat Manuchekhr Dzhalilov masih menyamping di sisi kanan gawang I Made Wirawan.

Di babak kedua, Laskar Wong Kito langsung tampil menyengat. Hasilnya dua gol dalam selang waktu satu menit tercipta melalui tendangan voli Esteban Vizcarra (49') dan tembakan keras dari sudut sempit oleh Marckho Meraudje (50'). Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Pada menit ke-67, anak asuh Rahmad Darmawan memperbesar skor menjadi 3-1. Kali ini, umpan mendatar Vizcarra diselesaikan dengan sempurna oleh Dzhalilov dengan tendangan pelan yang mengelabui Made Wirawan.

Persib bukan tanpa peluang di babak kedua. Namun, tembakan setengah voli Bauman ditepis dengan aksi akrobatik Teja Paku Alam.

Jelang akhir laga, Sriwijaya FC hampir saja memperbesar skor menjadi 4-1. Hanya saja, dua peluang melalui sundulan dari Makan Konate dan Hamka Hamzah hanya mengenai mistar gawang.

Kemenangan ini menempatkan Sriwijaya FC di peringkat ketiga klasemen sementara dengan empat poin. Sementara Persib menempati posisi ke-15 klasemen sementara dengan satu poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-4-2): 12-Teja Paku Alam; 22-Marckho Meraudje, 23-Hamka Hamzah, 26-Mahamadou N'Diaye, 32-Alfin Tuasalamony; 10-Makan Konate, 35-Zulfiandi, 99-Adam Alis, 11-Esteban Vizcarra, 11-Esteban Vizcarra; 9-Beto Goncalves, 63-Manu Dzalilov

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung (4-4-2): 78-I Made Wirawan; 12-Henhen Herdiana, 4-Bojan Malisic, 2-Wildansyah, 6-Tony Sucipto; 22-Supardi Nasir, 11-Dedi Kusnandar, 33-Oh In-kyun, 13-Febri Hariyadi; 99-Jonathan Baumann, 10-Ezechiel N'Douassel

Pelatih: Mario Gomez