Rahmad Darmawan Benahi Mental Pemain Sriwijaya FC

Selasa, 10 April 2018

Rahmad Darmawan Benahi Mental Pemain Sriwijaya FC


Pembenahan mental penggawa diperlukanSriwijaya FC agar siap menghadapi pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 melawan Persipura Jayapura, Sabtu (14/4) sore WIB, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan, pemain harus bisa melupakan kekalahan telak 3-0 dari Madura United, mengingat calon lawan mereka pada akhir pekan ini merupakan tim tangguh.

Penggawa Sriwijaya FC kembali menjalani latihan kemarin sebagai persiapan menjamu Persipura. Menurut Rahmad, di sesi latihan ini ia lebih menyoroti faktor nonteknis.

“Saya sudah bicara dengan pemain untuk siap dalam situasi apapun. Ketika ada sesuatu yang kurang enak di pertandingan, bisa kartu merah atau lainnya, yang lain jangan ikut drop. Pendekatan saya saat ini adalah menjaga pemain agar terus menjaga motivasi selama 90 menit,” tutur RD, sapaan Rahmad.

RD menyebutkan, Sriwijaya FC harus bisa mencetak gol lebih banyak lagi setelah mereka kebobolan tiga gol. RD mengatakan, jumlah gol turut berpengaruh terhadap posisi Sriwijaya FC di klasemen.

“Kompetisi membutuhkan pemain untuk tidak lengah dalam pengumpulan poin maupun selisih gol. Kalah satu gol dengan tiga gol berbeda, karena akan berpengaruh di klasemen,” kata RD.