Sriwijaya FC Mewaspadai Madura United

Kamis, 05 April 2018

Sriwijaya FC Mewaspadai Madura United


Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mewaspadai kebangkitan Madura United saat kedua tim berhadapan pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Sabtu (7/4/2018). Dua tim ini mengalami hasil yang berbeda dalam dua laga awal musim 2018.

Sriwijaya FC bermain imbang 0-0 ketika menghadapi tuan rumah Borneo FC, lalu menang 3-1 ketika menjamu Persib Bandung pada pekan kedua, sehingga mereka sudah mengumpulkan empat poin. Sementara itu, Madura United baru saja menelan kekalahan karena ditaklukkan PS Tira dengan skor 0-1 dalam laga pekan kedua. Padahal, pasukan Milomir Seslija datang ke markas lawan dengan modal kemenangan 3-1 ketika menjamu Barito Putera.

 "Saya yakin Madura sangat termotivasi bermain di kandang, saya belum bisa memprediksi kekuatan tim di Liga 1 karena secara kualitas hampir sama," ujar pelatih yang akrab disapa RD. Menghadapi Madura United, RD bukan saja menyiapkan strategi.

Dia mengantisipasi cuaca yang panas sehingga pasukannya berlatih di bawah terik sinar matahari untuk menyesuaikan kondisi di Madura. "Selama ini kami bermain malam. Untuk itu kami harus mencoba latihan siang hari agar ketika pertandingan menghadapi Madura nanti anak-anak tidak kaget,” tutur RD.

"Kami telah melakukan latihan siang hari untuk adaptasi cuaca dan pemain telah recovery, begitu juga untuk pemain yang kemarin tidak bermain kami berikan porsi latihan lebih," tambah mantan pelatih Persipura Jayapura ini. Pertemuan Sriwijaya FC dan Madura United ini merupakan laga kedua pada tahun 2018 setelah sempat bertemu dalam perempat final Piala Gubernur Kaltim.

 Saat itu Sriwijaya FC menang 2-0 melalui gol yang diciptakan oleh Manuchekhr Dzhalilov dan Adam Alis. Menjelang laga ini, Sriwijaya FC dalam kondisi siap. Namun, Bio Paulin masih mengalami demam dan Teja Paku Alam masih mengalami sakit pada bagian kaki setelah bertanding melawan Persib.