Bintang Sriwijaya FC Dipanggil Timnas Tajikistan

Kamis, 08 Maret 2018

Bintang Sriwijaya FC Dipanggil Timnas Tajikistan




Liga 1 musim 2018 kemungkinan akan digelar pada akhir Maret 2018. Menurut PT Liga Indonesia Baru, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini bakal digelar antara 18-24 Maret 2018.

Jika bergulir sesuai jadwal tersebut, kemungkinan besar Sriwijaya FC tidak akan diperkuat bintang asing mereka, Manuchekhr Dzhalilov di laga perdana. Pasalnya, pemain terbaik AFC tahun 2017 itu, dipanggil Federasi Sepak Bola Tajikistan untuk bergabung dalam Timnas dari 18-29 Maret.

Skuat Timnas Tajikistan akan menghadapi Filipina dalam kualifikasi Piala Asia 2019.

“Surat pemanggilan Dzhalilov dari federasi sepak bola Tajikistan sudah kita terima. Di surat yang kita terima, Tajikistan akan melawan Filipina pada 27 Maret nanti,” jelas Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, Selasa (6/3).

Mursyid menyebut, sudah menyampaikan pemanggilan Dzhalilov pada Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex dan manajemen tim. “Nanti, manajemen tim yang bakal memutuskan,” ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Asisten Manajer SFC, Achmad Haris mengatakan, manajemen tim belum dapat mengambil keputusan terkait pemanggilan Dzhalilov. Manajemen tim harus berkonsultasi dulu dengan Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan.

Sebab, pelatih yang paling mengerti akan kebutuhan tim. Manajemen tim akan mengambil keputusan setelah mendengarkan pendapat dari jajaran pelatih.

“Jadi nanti kita putuskan setelah berkoordinasi dengan Pelatih Rahmad Darmawan,” ucapnya singkat.

Kontribusi Besar

Meski baru bergabung musim ini, Dzhalilov sendiri sudah mampu memikat publik Laskar Wong Kito. Tentu, dengan performanya yang gemilang.

Seperti di ajang Piala Gubernur Kaltim, misalnya. Dzhalilov bersama Konate Makan sukses membawa Sriwijaya FC jadi juara, usai di final mengalahkan Arema FC 3-2.