Dampak Tanpa RD

Senin, 16 April 2018

Dampak Tanpa RD


Hasil imbang Sriwijaya FC dari Persipura 2-2, sudah jelas karena punggawa Laskar Wong Kito kalah stamina. Tapi, itu bukan satu-satunya alasan.
.
Gelandang serang SFC Adam Alis, Senin (16/4) melihat, ketidakhadiran Pelatih Kepala Rahmad Darmawan yang tengah mengikuti pelatihan lisensi AFC di Yogyakarta tetap memberikan dampak bagi tim.
.
Ketidakhadiran sang arsitek di antara pemain sedikit berpengaruh pada mental dan strategi timnya. Apalagi sosok RD sendiri memang sangat dibutuhkan untuk menambah motivasi pemain usai laga turun minum.
.
Hal ini terbukti saat SFC mampu unggul di babak pertama, namun dengan kelengahan SFC. Akhirnya tim Mutiara Hitam mampu menyusul ketertinggalan di babak kedua.
.
"Kalau menurut saya sedikit berpengaruh, karena biasanya setelah babak kedua berakhir Coach RD selalu berikan strategi, tetapi setelah kita unggul 2-0, tapi di babak kedua kita lengah," ujar Adam Alis.
.
Sementara wing bek SFC Marcho Maraudje punya pandangan berbeda. Menurutnya, kekalahan melawan Persipura hanyalah dia bersama rekan-rekannya tidak beruntung.
.
"Kalau saya lihat tidak ada faktor yang mempengaruhi, memang kemarin kita kurang beruntung saja," katanya.