Pelatih Sriwijaya Hijrah ke Madrid

Senin, 23 April 2018

Pelatih Sriwijaya Hijrah ke Madrid


Pelatih Sriwijaya Hijrah ke Madrid
Kompetisi Liga 1 2018 baru memasuki lima pekan dan baru akan berakhir pada 9 Desember 2018 mendatang. Meski masih lama, ada hal penting yang harus dipersiapkan oleh salah satu klub peserta.

Klub yang dimaksud adalah Sriwijaya FC. Pada akhir musim nanti, klub berjuluk Laskar Wong Kita harus siap ditinggal sementara oleh sang pelatih, Rahmad Darmawan.
Belum Selesai

Meski sudah bergabung lagi bersama tim, Rahmad Darmawan belum menyelesaikan kursus lisensi Pro AFC yang ia ikuti pada awal April 2017 lalu. Dia bersama pelatih lain baru menjalani satu dari tujuh modul untuk mendapat lisensi Pro AFC.

Pria yang akrab disapa Coach RD itut menjelaskan, ia bersama pelatih lain baru menyelesaikan satu dari total tujuh modul.

"Belum selesai, karena kita baru menjalani satu modul. Karena ada tujuh modul yang wajib dijalani. Modul ketujuh baru selesai dibulan April tahun 2019 baru selesai semua," kata pelatih pelatih kelahiran 28 November 1966 itu, Senin (23/04/18).
Hingga ke Madrid

Dalam kesempatan itu, RD juga menbeberkan jadwal kursus lisensi Pro AFC selanjutnya. Ia menuturkan bahwa dua kursus selanjutnya akan diadakan di Indonesia.

Hanya saja, khusus untuk kursus modul keempat, ia bersama pelatih-pelatih lainnya akan hijrah ke luar negeri,  atau tepatnya ke Kota Madrid, Spanyol.

"Modul kedua kita akan jalani di Bogor bulan Juni 2018 nanti. Modul ketiga pas Asian Games 2018 di Bandung dan modul keempat kami mengambil di Madrid, Spanyol. Beruntung jadwalnya berbarengan setelah kompetisi selesai jadi tidak menganggu tim," katanya.