Laga Perdana Liga 1 Kekuatan Sriwijaya FC Tereduksi

Rabu, 21 Maret 2018

Laga Perdana Liga 1 Kekuatan Sriwijaya FC Tereduksi


Ketegasan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengembalikan jadwal pertandingan Sriwijaya FC kontra Borneo FC seperti draft awal mendapat apresiasi dari manajemen Laskar Wong Kito.

Laga pembuka kompetisi Liga Indonesia 2018 bagi kedua tim ini akhirnya diputuskan kembali dimainkan Senin (26/3/2018) sore setelah sebelumnya sempat mengalami perubahan dan dimajukan ke hari Jumat (24/3/2018) malam.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut pihaknya memang sudah sejak awal yakin jadwal tersebut akan dikembalikan seperti semula.

“Sebenarnya memang tidak ada yang berubah, karena permasalahan ini tidak dibahas di manajer meeting di Jakarta lalu. Makanya kami sempat kaget kemarin ada wacana untuk memajukan laga ini,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City, Selasa (20/3/2018) sore.

Dengan jadwal yang sudah resmi ini, eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 ini mengaku akan dapat lebih fokus menyiapkan timnya.

“Tentu kami harus bersyukur karena masa persiapan akan menjadi cukup ideal, apalagi memang di laga ini nanti tim saya harus kehilangan beberapa pemain,” jelasnya.

Selain trio Manucehr Dzalilov, Mamadou Ndiaye, dan Syahrian Abimanyu yang mendapat panggilan timnas di negaranya masing-masing, RD juga harus memutar otak karena belakangan sejumlah pemainnya juga tidak dalam kondisi terbaik.

Sebut saja mesin gol Alberto Goncalves yang di sesi latihan ini harus menepi karena sakit. Striker naturalisasi asal Brasil itu tidak terlihat berada di lokasi latihan.

“Beto mengalami demam dan radang tenggorokan, karena itu tadi setelah berkonsultasi dengan dokter maka saya putuskan untuk diistirahatkan,” bebernya.

Namun RD sendiri menyatakan Beto kemungkinan akan tetap dibawa ke lawatan ke Samarinda nantinya.

“Kalau demamnya turun, mungkin akan kita bawa. Karena untuk cederanya sendiri sudah tidak ada masalah dan bisa berlatih seperti biasa,” papar Rahmad Darmawan.